Bunda PAUD Humbahas Melihat Langsung Implementasi Transisi PAUD-SD ke SDN 173398 Doloksanggul

Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Lidia Dosmar Banjarnahor turun langsung melihat implementasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan, Selasa (11/7/2023) ke SD Negeri 173198 Doloksanggul.

topmetro.news – Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Lidia Dosmar Banjarnahor turun langsung melihat implementasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan, Selasa (11/7/2023) ke SD Negeri 173198 Doloksanggul.

Sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan yaitu pada hari pertama kepada Bunda PAUD desa dan Bunda PAUD kecamatan. Pada hari kedua kepada Bhayangkara, Persit, PKK dan DWP. Serta pada hari ketiga kepada kepala SD, guru SD, dan penyelenggara PAUD, yaitu pada tanggal tanggal 29-31 Mei 2023.

Pada minggu ini, Bunda PAUD Humbang Hasundutan Lidia Dosmar Banjarnahor melihat langsung ke sekolah dasar (SD) dan memberikan arahan bimbingan kepada kepala sekolah serta guru-guru agar mensukseskan transisi PAUD-SD dengan menyenangkan bagi anak-anak.

Lidia Dosmar Banjarnahor pun memberikan salah satu contoh mempersiapkan fondasi dalam penguatan Transisi PAUD-SD. Yakni dengan pengajaran tambahan dalam betuk bermain.

Kreatifitas guru sangat perlu, sehingga si anak dalam memasuki Sekolah Dasar (SD) sebagai kelas awal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dengan menyenangkan.

Perubahan yang perlu jadi perhatian, yaitu pada masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Kemudian pada masa dua minggu awal tahun ajar dan pada proses pembelajaran PAUD dan SD.

Pada kesempatan itu, Kepala SD 173398 Doloksanggul Purnawati Simanullang mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Humbang Hasundutan Lidia Dosmar Banjarnahor yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke SD yang ia pimpin.

“Dengan kehadiran Bunda PAUD untuk memberikan contoh, kami bisa lebih memahami betapa pentingnya perhatian kita semua secara khusus guru-guru di SD memperhatikan Transisi PAUD-SD,” katanya.

Turut mendampingi Bunda PAUD, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF) Rosita Gultom, Ka UPT Puskesmas Matiti dr Tiar Sihombing.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment